Skip to content
May 31, 2009 / machandra

What a Spontaneous Day

yak cerita hari ini dimulai seusai gue misa di gema. jadi ceritanya tuh gue udah rencana mau balik ke jakarta minggu siang, udah nelpon citi trans dari sabtu nya tapi ga nyambung2, tapi karena gue pikir ah uda lah nelpon hari ini juga pasti dapet, jadilah gue baru nelpon setelah selesai misa.

u know what? citi trans tujuan kelapa gading udah full-booked sehari penuh. palingan waiting list yang ga pasti. terus albert nyaranin baraya dan gue coba hasilnya pun nihil, full-booked juga. damn! akhrinya gue coba vit trans yang sebenernya gue udah apatis banget sama ini travel, tapi yaudalah akhirnya gue pesen buat yang jam 8 malem.

tapi ga lama bokap gue sms nyaranin naek kereta aja. gue sempet mikir ah males ah, tapi ga lama gue mulai tertantang nih, hahaha.. yauda deh gue mutusin segera pulang ke kos dan ngepak tas seadanya, langsung cabut deh setelah pamitan sama penghuni kos.

btw ini pertama kalinya gue balik ke jakarta naek kereta (baca: gue pernah naik kereta, tapi ga tujuan jkt-bdg). jadi gue segera menuju jalan dago dan menunggu angkot stasiun-dago yang lama banget nongolnya minta dijedotin ke tembok. oke deh, kopling, gigi, gas angkot pun melaju. setelah meliuk-liuk cukup jauh, dago-merdeka-braga-suniaraja, lalu gue turun. kenapa gue turun? karena gue ngikutin orang yang turun yang gue pikir dari gelagatnya dia mau ke stasiun juga. eh ternyata gue salah! ah gue jadi turun rada jauh, ga efisien banget deh, jalan kaki lagi deh dari situ ke stasiunnya.

okey, singkat cerita gue sampe juga di tempat tujuan. celingak-celinguk, oh keliatan tuh tempat pesen tiketnya, tanya mbak loketnya jam keberangkatan berikutnya ke gambir dan jawabannya adalah: “ada mas, jam sekian, tapi itu berdiri.” zingg ogah ah berdiri 3 jam, ntar gue kena flu burung (lah apa hubungannya coba???) alhasil gue mesen yang jam 3, itu pun berharap dapet eksekutif tapi ternyata abis, jadinya kelas bisnis deh seharga 30 rebu. pada saat itu jam di hp sony ericsson w880i gue menunjukkan pukul 12.55.

bingung mau ngapain, akhirnya mutusin untuk beli koran tempo dulu seharga 2 ribu rupiah, lalu masuk ke stasiun bagian dalem yang kereta-keretanya pada lewat. argh gue mati gaya! masih 2 jam lagi bung! mondar-mandir, poto-poto, duduk-duduk, liat kiri-kanan, trus nunggu di hokben makan es merah delima sambil baca koran. ah lumayan udah jam 14.35. oke deh gue memutuskan buat duduk di sekitar perhentian kereta aja, jadi kalo udah dateng jalannya udah deket.. waktu pun bergulir dan tibalah saatnya gue untuk menunjukkan jati diri gue! lah ini apa coba, maksudnya saat gue untuk naek kereta dan pulang kampung.

berikut adalah segala sesuatu yang menarik menurut gue selama perjalanan:

  1. gue duduk di bangku 12c, sebelah gue ada yang nempatin di 12d, lalu tiba-tiba seorang pria dateng dan nanya: “loh ini bangku 12c sama 12d koq ada orangnya yah? tiket saya 12c, 12d loh”, kemudian orang di sebelah gue menjawab: “gerbong 1 bukan pak?”, setelah orang itu mengecek tiketnya ternyata dia di gerbong 4. saat itulah gue nyadar kalo gue juga salah! gue liat lagi tiket gue dan ternyata gue gerbong 2! so stupid =)
  2. gue baru ngeh kalo kursi kereta api itu bisa dibolak-balik ya senderannyaa, dalam artian jadi ga masalah kalo kereta jalan dari timur ke barat atau sebaliknya, soalnya senderannya bisa dipindahin.
  3. gue terkagum-kagum sama pelayan di atas gerbong  yang mondar-mandir bawa piring sama gelas, hebat juga yah.
  4. gue terkesima sama anak sipil soalnya bisa bangun jalur transportasi buat kereta yang susah abis, nembus gunung, bikin jembatan di atas sungai spesial buat kereta api.
  5. gue seneng ngeliat ke gerbong depan di saat kereta lagi berbelok. kesannya gimana gitu kaya ada space-time-blending, halah lebay
  6. gue bingung apakah standar perkeretaan di indonesia udah bener apa belom? coba bayangin dua kereta yang bersisipan jaraknya rasanya deket banget deh, menurut gue sih itu bahaya banget, paling-paling beda 2 meter. kalo sisipan angin2 kenceng gitu nerpa muka dah.

demikianlah seiprit laporan perjalanan hari ini setelah perjalanan 3 jam lebih yang seru, reporter wotpresz melaporkan. ah gue suka sensasi duduk saat kereta api bergerak di atas relnya, gimana gituh.. oh iya buat yang pengen naek kereta dan bingung soal jadwal dan tarifnya bisa dilihat di sini. selamat berkereta jes jegejes tut tut!

5 Comments

Leave a Comment
  1. namakuade / May 31 2009 11:19 pm

    beli “koran tempo dulu” tuh apaa?
    hahahaha

  2. machandra / Jun 1 2009 12:08 am

    hahaha si ade, kritis amat dah..
    hmm nulisnya gimana yak?
    ooo beli “koran tempo” dulu.. gitu yah? hahaha dasar

  3. tiarakami / Jun 3 2009 9:43 am

    hahahahaaa… gw slalu ktawa lah tiap baca wortpresz. ckckck… padahal cerita lo cuma naek kereta doang. itu sih gw juga sering. hahaha

  4. machandra / Jun 3 2009 10:49 pm

    ahaha.. makasi yg udah ketawa.. haha..
    cie yg sering nge-jegejestuttut

    *komen stres di kala jartel-2jam*

  5. livergirl / Jun 9 2009 6:36 am

    senangnya yang bisa spontan pulang ke rumah…*curhat*

Leave a Reply

