Skip to content
April 17, 2009 / machandra

Are you infected?

Yang merasa ga tau facebook acungkan tangan!

Yang merasa ga punya account facebook acungkan tangan!

Yang merasa ga kecanduan facebook acungkan tangan!

Loh? Dari tadi ditanyain koq pada ga ngerespon sih, diem semua, ga ada yang ngacungin tangan.

Halah itu artinya kalian sudah terinfeksi Facebookium virus.

Setelah melakukan riset sejak satu setengah jam yang lalu, didapatkan kesimpulan bahwa ada 13 gejala yang menunjukkan bahwa pemilik account FB telah terjangkiti virus Facebookium.

Ketigabelas gejala tersebut adalah:

1. Menjadikan Facebook sebagai homepage.

2. Beberapa menit setelah off dari FB, anda tergoda untuk membukanya kembali, anytime anywhere. That’s why you love Facebook Mobile

3. Rajin meng-update status what’s on your mind. Anda ekspresif sekali untuk hal-hal ga penting sekalipun.

4. Ngutak-ngatik profile dan profile pics secara berkala.

5. Menelusuri setiap detil yang ada di home page, seperti news feed, birthday, highlights, events, dkk. Tidak ada satu hal pun yang ingin anda lewatkan.

6. Cermat melihat setiap perubahan, baik itu relationship status maupun what’s on your mind. Gatel untuk memberikan comment atau sekadar like saja.

7. Jika teman anda berganti relationship status dengan seseorang, anda pasti tergoda untuk mengklik ‘add as a friend’ untuk pacar teman anda tersebut. Hal ini berlaku meskipun anda sama sekali tidak mengenal si pacar.

8. Tidak pernah melewatkan kesempatan meng-klik 3 tombol berikut: attending, maybe attending, atau not attending.

9. Setiap notifications adalah harta dan kepuasan pribadi. Maka satu per satu notifications akan ditelusuri meskipun jumlahnya puluhan.

10. Facebook Photo Messenger. Anda senang sekali men-tag teman-teman anda juga diri anda sendiri. Selain itu, bales-balesan komen pada suatu foto adalah kebahagiaan tersendiri, mungkin saja MSN atau YM anda sedang error sehingga melampiaskannya di sana.

11. Setiap kali melihat foto (di folder komputer maupun friendster) anda menggerakkan mouse pada wajah-wajah yang ada di foto dan berharap nama-nama mereka akan muncul. =)

12. Hampir semua quiz aneh dan konyol serta aplikasi-aplikasi seru yang ada di FB pernah anda coba. Setiap ada compare result dengan teman, anda tertarik untuk mengetahuinya.

13. Anda membaca poin 1-12 sambil mengangguk-angguk. Di saat yang sama tab browser yang terbuka adalah FB.

Advertisements
April 14, 2009 / machandra

i’m still breathing

halo halo. lama tak jumpa. gue kembali juga akhirnya di jagat blog setelah hibernasi cukup panjang.

____________________________________________________________________________

oh ya tadi baru aja uts sinyal dan sistem. anak-anak telkom cuman belajar 3 nomer loh dari soal yang dikasih waktu sebelom liburan paskah. kebanyakan sih udah nekat aja belajar ngerjain 3 nomer itu doang, abis desas-desus dan feeling kita mengatakan bahwa itu soal utsnya.

eh tadi pas liat soal. nah loh beda. ya ga beda 100% juga sih, jadi masih bisa diubek-ubek paling ngga ada nilainya, hehe. yah moga-moga pak ian royal deh, amin amin.

_____________________________________________________________________________

oh ya lagi. pas libur kemaren gue potong rambut loh. mau liat? mau? yakin?

mendingan ga usah deh. malu bung. komentar temen-temen juga kurang positif. huhu. no prob sih, haha.

i’ve already missed my gondrong hair. buat temen-temen yang belom pernah liat penampilan rambut gue, jadi intinya tuh dulu:

KUPING GUE GAK KELIATAN dan SEKARANG KELIATAN!

n i don’t really like it.

______________________________________________________________________________

semester ini bentar lagi sirna. cie ilah kaya cahaya aja bisa sirna. dan gue sedang khawatir dengan peruntungan gue di semester ini. please wish me luck. gue sepertinya rela menghamburkan setengah dari luck hidup gue untuk semester ini.

_______________________________________________________________________________

thanking the universe for giving this so-so but powerful day

March 23, 2009 / machandra

mood, calendar, and graduate

lately mood gue ga enakin banget nih, dunno what why.

ada yang ganjel, bikin khawatir, parno ga jelas.

terus tiba-tiba kangen rumah, ga biasanya segitunya.

aneh, aneh.

belakangan juga jadi suka ngeliatin kalender.

kapan aja sih uts, jadwal belom jelas.

yang bikin bingung, masa tanggal 9 yang katanya libur pemilu, gue kena jadwal praktikum!

tadi siang lucu, pas kuliah jaringan telekomunikasi, pak dosen bilang begini:

“oke jadi kita uts nanti tanggal 37 yah?” =) *good one pak*

oh ya satu hal, akhir-akhir ini terlintas pikiran bodoh.

pengen cepet-cepet lulus padahal udah tau masih lama, tapi pengen!

semoga kuat menghadapi semester yang menegangkan ini.

god bless us all. makasih semesta buat perjalanan hari ini.

March 7, 2009 / machandra

analisis kejiwaan pengguna msn messenger dari pm-nya

seperti katanya pasto, aku pasti kembali. begitu pula gue, yang pasti kembali untuk menyemarakkan jiwa anda dengan tulisan tidak bermutu ini, haha.

yeah, back to topic. ide post kali ini udah bercokol lama di ubun-ubun gue, tapi baru sekarang bakal terealisasi mengingat kendala waktu yang kian menyusut dan relatif (berasa buyutnya einstein). okeh here we go!

mudaers mana sih yang ga tau msn messenger? yap kalo ga pernah make, paling ngga tau lah ya? inillah hasil analisis gue mengenai karakter para pengguna msn messenger dilihat dari personal message-nya (koq jadi kaya judul tugas akhir anak psikologi yah?). =) perlu dicatat bahwa analisis ini didasarkan pada msn yang nyata pada contact gue sekitar jam 9 malem wib, 7 maret 09.

1. terbuka, suka curhat

tipe ini suka menulis hal-hal apapun yang sedang melanda dirinya. ketika temannya menanyakan tentang pm-nya, ia akan dengan luwes dan senang hati menceritakan apa yang sedang dirasakannya, yah sebut saja curcol.

i.e: mademoiselle stephanie – * 2 slices of cheesecake aren’t enough* – dasar internet lemot T.T

2. peka, perasa

tipe ini mengetikkan message yang berkaitan dengan kejadian yang terjadi di lingkungannya. di dalamnya juga terselip sedikit pemikiran dan suara hatinya.

i.e: abhyasa – two/four wise monkeys – ntu is haunted by malevolent air: just what kind of freaking thing is happening in ntu? this is simply abnormal…

3. mudah bimbang

tipe ini orangnya suka ragu-ragu. biasanya tipe ini mengetikkan sesuatu, lalu menekan backspace, ngetik lagi, diapus lagi, terus berulang-ulang. kecenderungannya adalah ia ragu untuk mencurahkan apa pun karena berbagai faktor, sehingga berakhir dengan menuliskan hmm atau …

i.e: asoka – hm..

4. kreatif

tipe ini sangat kreatif, dapat memanfaatkan peran pm sebagai media publikasi yang handal. biasanya yang dipublikasikan adalah link mengenai url blog atau link yang sedang hot pada saat itu.

i.e: tiarakami – premiere & review kambing jantan @ http://tiarakami.co.cc

5. seneng musik

tipe ini kerapkali menampilkan lagu apa yang sedang didengarkan

i.e: alexanderstefan –ay cosita linda (lisa ono) – lisa ono

6. kurang transparan

tipe ini tidak menuliskan apa-apa di dalam pm. biasanya mereka hanya memanfaatkan chatting sebagai media mencurahkan hati, dalam artian ia hanya akan menuliskan perasaan atau semacamnya ke orang-orang yang ia butuhkan atau percaya. tidak seperti kebanyakan orang yang mengumbar perasaan ke seluruh contact di messenger.

i.e: kezia –

7. filosofis gitu deh

tipe ini mengisi pm-nya dengan pepatah, quote, atau apa pun yang keren-keren. biasanya filosofis banget.

i.e: adrian liberman – i know not with what world war iii will be fought,  but world war iv will be fought with sticks and stones.

8. gak jelas

tipe ini terbiasa menuliskan hal-hal yang tidak ada hubungannya sama keadaan dirinya, pokoknya nulis pm seasal-asalnya, mungkin karena menemukan frase baru yang terdenger catchy di telinganya. biasanya tidak dapat menjelaskan ketika ditanya temennya kenapa nulis pm semacam itu.

i.e: mac | vloe – azerbaijan (oke gue akui, gue ada di tipe ini, dan azerbaijan adalah pm terakhir gue, n gue gak jelas! ^^)

that’s all guys.. hear u soon! =)

February 23, 2009 / machandra

tahukah kamu bahwa..

.. ada filosofi menarik di balik pola gerak jamaah haji yang bergerak berlawanan arah jarum jam ketika mengelilingi ka’bah..?

kaba

ada yang punya pendapat? tidak ada? baiklah biarkan saya yang menjawabnya dengan wawasan yang baru hari ini saya terima.. cmiiw

righthandrule

penjelasan ini dapat dikatakan filosofis sekaligus dibumbi sedikit materi ilmiah, kita akan memanfaatkan aturan tangan kanan (lihat gambar) yang melukiskan hubungan antara arus yang melalui suatu penghantar dan medan magnetik yang ditimbulkannya. jempol menunjukkan arus, sedangkan empat jari yang lain berperan sebagai medan magnetik.

mari kita ibaratkan pergerakan jamaah haji sama dengan pergerakan empat jari seperti terlihat pada gambar. apa yang dapat kita simpulkan? jempol kita akan menuju ke atas.

secara filosofis, jempol yang mengarah ke atas atau katakanlah ke langit mengartikan bahwa ritual itu ditujukan agar jamaah haji semakin dekat dengan penciptanya, yang maha segalanya.

mungkin pola pikir ini terkesan terbalik dan memaksa, akan tetapi filosofi hanya filosofi.

.. dan tahukah kamu bahwa hal yang saya sampaikan di atas adalah satu-satunya ilmu yang dapat saya serap selama 2 jam kuliah medan elektromagnetik hari ini..? =)

February 20, 2009 / machandra

Republik Kaskus

dalam sebuah sidang republik, akan dibahas suatu masalah negara yang pelik.

namun setelah pimpinan selesai membacakan masalah, tidak seorangpun yang merespon.

akhirnya pimpinan sedang mencoba memancing peserta sidang dengan berucap:

“SUNDUL DULU UP UP!”

ternyata ucapannya tak sia-sia, tak lama kemudian terlihat sesosok wanita mengacungkan tangan dan berkata:

“PERTAMAX GAN!”

wanita itu berkobar-kobar menjabarkan solusi untuk permasalahan tadi.

tepuk tangan riuh pun terdengar di seluruh penjuru ruang sidang.

secara kompak serempak seluruh hadirin berdiri dan melontarkan kata:

“WEW KK WEW”

setelah tepuk tangan meredam, pimpinan sidang kembali ambil alih.

pimpinan sidang menunggu aspirasi lain, tetapi setelah menunggu ternyata semua bungkam.

waktu pun menunjukkan jam makan siang dan sidang perlu dihentikan sementara waktu.

maka sang pimpinan sidang memutuskan untuk menampung aspirasi wanita tadi meskipun solusi tersebut masih bersifat parsial.

pimpinan sidang pun berujar:

“SEDOT DULU KK!”

sidang pun diistirahatkan seiring diketoknya palu sidang oleh sang pimpinan.

itulah republik kaskus. the largest indonesian community.

January 28, 2009 / machandra

bukan hariku. bukan harimu juga.

hari ini hari rabu, semua berjalan tak beda dengan hari-hari sebelumnya, diisi dengan menyelenggarakan olimpiade tenis.

bedanya adalah: hari ini ada rapat eksternal di hme.

sialnya adalah:

gue tidur siang. eh tidur sore deh secara mulainya jam 4. terbangun sekitar jam 6 karena kepanasan.

bangun-bangun langsung ke wc gelap-gelapan. pas mau keluar wc, kepala gue ngejedot ke tembok deket pintu.

spesifiknya yang tergores adalah tepat di alis kiri gw. beuh.

gue langsung pusing, sempoyongan, untung masih menyempatkan diri jalan ke ranjang, rebahan.

lalu tangan kiri gue mencoba mengecek dan damn, goresan selebar kuku itu mengalirkan darah lumayan deras.

telapak tangan kiri daerah jemari dipenuhi oleh darah segar.

singkat kata, penampilan gue berakhir seperti ini:

hansaplast